Breaking News
Join This Site

ads

mencari uang lewat Youtube

mencari uang lewat Youtube

Pada kesempatan kali ini Saya ingin menginformasikan salah satu penghasilan yang kita bisa dapat di dunia internet. sebagaimana yang telah saya jelaskan sebelumnya pada artikel artikel saya sebelumnya tentang pendapatan di internet maka kali ini saya ingin berbagi informasi sedikit seputar dunia youtube.

youtube adalah pusat informasi video yang terbesar dan telah banyak diketahui oleh orang banyak, youtube merupakan  tempat para orang-orang untuk berbagi cerita dan informasi yang disajikan dengan mengupload sebuah video dan bahkan lebih. Banyak hal yang dapat kita jumpai dari video yang ditampilakan didalam youtube seperti, berita, video unik, video viral, video lucu, video vlog dan bahkan oarang - orang yang mengabadikan kegemarannya bermain game. tentu saja mereka melakukan ini bukan saja hanya karna hobi, tapi mereka juga memperoleh penghasilan yang lumayan besar dari hasil video yang mereka buat  dan tentu saja video  yang berkualitas yang dapat menarik perhatian  orang banyak. 

pixabay.com

Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang dari video yang kita hasilkan dan mengupload nya dalam youtube.

1. Buatlah akun youtube kita dengan menggunakan akun email Gmail kita. Daftarkan email gmail kita untuk dapat masuk ke akun youtube kita, bisa langsung sign ini dari browser kita yang sudah terhubung dengan akun google kita dan akan langsung di bawa keakun youtube kita 

2. Setelah kita masuk ke dasbor akun youtube kita, mulailah membuat sebuah video yang berkualitas hasil karya kita, namun bila kita tidak memiliki sebuah video, mulailah dengan menggunakan fasilitas youtube dengan mengambil atau memasukkan video bercreatis common yang di sediakan youtube, edit lah sebisa mungkin hingga terlihat berbeda dari hasil aslinya agar kita terhindar dari kepemilikkan hak cipta, agar tidak melanggar kebijakan nanti dalam memonitisasi video yang mengakibatkan akun youtube kita di suspan atay di banned oleh pihak youtube.
3. Setelah kita selesai membuat atau mengedit sebuah video maka selanjutnya adalah mengupload video kita untuk dapat masuk ke akun youtube kita, dengan memilih menu upload yang tertera di dalam dasbor youtubue, biasanya terletak sebelah kanan yang menunjukkan tanda panah ke atas.

4. Selanjutnya, setelah kita memasukkan video youtube kita yang pertama dalam dasbor akun youtube kita, mulailah melakukan monitisasi pada video kita, bila tidak ada tampilan monitisasi yang tertera, ubahlah bahasa yang di gunakan dengan bahasa inggris jangan menggunakan bahasa indonesia agar nanti muncul menu monitisasi yang ada dalam akun youtube kita.

5. Setelah menu navigasi untuk memonitisasi akun youtube kita maka masuk bagian pengaturan youtube kita dan mengaktifkan menu monitisasi pada akun kita, tampilannya yang terdapat bahwa video kita sudah dapat di monitisasi adalah sebuah ikon berbentuk dolar pada bagian kana video kita, dan klik ikon monitisasi yang selanjutnya anda tinggal memilih iklan yang bagai mana yang akan anda tampilkan pada video kita. 

6. untuk selanjutnya anda kan di bawa langsung ke dasbor adsense untuk melakukan pendaftaran akun youtube anda ke pada adsense, setelah anda mendaftar ke adsense, tunggulah beberapa saat untuk menunggu persetujuan dari pihak adsense menyetujui akun anda apakah bisa dimonitisasi. Dalam pengalaman saya tidak membutuhkan waktu yang lama apabila anda mendaftar akun adsesnse dari youtube, mungkin hanya beberapa jam saja anda sudah di setujui oleh pihak adsense

Setelah anda mendapatkan persetujuan dari adsense anda sudah bisa untuk menguangkan video anda dalam youtube, mulailah rajin untuk mengupload video anda dengan sebanyak - banyaknya dan tentu saja harus berkualitas agar banyak diminati oleh orang banyak, hindari mengkopi atau mengupload video yang bukan original asli buatan anda agar akun anda tidak di baned oleh youtube karna melanggar kebijakan yang di berikan oleh youtube. Rajinlah untuk menguploat dvideo dengan rutin untuk memberikan keyakinan pada pihak adsense menampilkan iklan yang berkualitas pada video anda. Untuk proses pembayarannya sendiri pihak youtube akan menghitung dari setiap iklan yang di klik dan page vie sudah mencapai 1000, namun bila anda beruntung akan ditampilakn iklan video non skip yang ada pada youtube. Untuk penerimaan uang atau pencairan uang dari youtube anda dapat melakukan penarikan dana  setelah saldo akun adsense anda mencapai sekitar Rp.1.300.000 atau 100 dolar. Bila saldo youtube belum masuk ke dasbor adsense anda tidak perlu kawatir  karna pemasukan saldo youtube ke adsense per tanggal 15 dan 28 kalo saya tidak salah. Dan selanjutnya anda tinggal menunggu untuk mencapai minimal saldo yang bisa anda cairkan dengan intruksi dari adsense seperti alamt rumah dan verifikasi pin yang akan di kirim oleh pihak adsense ke  alamat rumah anda yang terdaftar, jadi bersabarlah menunggu saldo dan pengiriman verifikasi pin yang akan diberikan oleh pihak adsense.

Catatan penting : Untuk menghidari hal hal yang tidak kita inginkan terkait hak cipta ada baiknya dan lebih bagus lagi bila kita membuat video kita sendiri dengan berbagai kreasi kita. Tentunya dengan konten dan jalan cerita yang menarik dan bermanfaat bagi orang banyak.

Demikian informasi yang bisa saya berikan kepada anda. Selamat berkreasi buat kita semua, semoga sukses buat kita semua sebagai bangsa indonesia yang berkreasi dengan mengedepankan informasi informasi yang berguna dan mendidik bagi masyarakat banyak.

Mohon saran dan kritiknya.

ads