Breaking News
Join This Site

ads

Cara untuk mencari inspirasi dalam menulis sebuah artikel

Cara untuk mencari inspirasi dalam menulis sebuah artikel

Sumber : pixabay.com
Dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang bagaimana cara untuk mencari inspirasi dalam menulis sebuah artikel. Kenapa saya menulis ini? seperti yang kita ketahui banyak sudah artikel yang terdapat di mesin pencarian perusahaan terbesar internet Google yang membahas hal hal yang serupa dan tak lepas juga adanya pihak - pihak  yang tidak bertanggung jawab mencuri atau mengkopas artikel orang lain tanpa meminta ijin atau tidak menaruh sumber yang mereka dapatkan, tanpa atau tidak mereka sadari bahawasannya mereka telah merugikan orang orang yang telah susah payah untuk menulis sebuah artikel yang berguna untuk masyarakat banyak. Kenapa hal ini terjadi?

Ya kenapa hal ini terjadi? Hal ini terjadi karena mereka sudah tidak ada inspirasi lagi untuk menulis sebuah artikel yang berguna buat masyarakat banyak. Sebenarnya banyak hal yang bisah kita jadikan inspirasi dalam menulis sebuah artikel. Berikut beberapa hal yang mudah mudahan dapat membantu  anda untuk lebih kreatif dan inspiratis dalam menulis sebuah artikel.

1. Bila anda adalah seorang yang senang berjalan - jalan dan berekkreasi, Lihatlah hal di sekeliling anda yang menarik, buatlah poin dasar apa yang menarik dari hal yang anda liat di sepanjang jalan, buatlah catatan kecil dan garis garis  besar. Misalnya hal kecil yang anda lihat adalah sebuah kendaraan odong - ondong, lalu buatlah judul besar dari catatan anda adalah Odong - odong, lalu buat kerangka karang tentang odong - odong tersebut. Apa itu Odong - odong, sejak kapan ada odong odong, siapa pelopor pertama odong dan kenapa ada odong odong, untuk apa odong di ciptakan, apa manfaatnya bagi masayarakat dan si penjajah odong tersebut, dan kembangkanlah menjadi sebuah paragraf besar padat dan berisi.

2. Bila anda penggemar game, buatlah sebuah ulasan tentang game tersebut baik itu berupa review, console yang di gunakan manfaat game yang anda mainkan, spesifikasi  yang di butuhkan hingga sejarah game ini diciptakan dan siapa pencipta game tersebut.

3. Bila anda seorang gojek, anda bisa saja membuat artikel tentang ualasan perjalanan anda sebagai seorang Ojek online, manfaatnya kepada masyarakat, awal mulanya Ojek online, perangkat apa saja yang dipakai untuk memakai jasa Ojek hingga kontak person anda kalau anda rasa perlu.

3. Bila anda seorang teknisi, apa salahnya bila anda berbagi ilmu di internet tentang hal hal yang anda kerjakan buatlah semua berdasarkan pengalaman anda selama menjalanni propesi sebagai teknisi, Mulai itu dari masalah kerusakan, penyebab kerusakan, dan bagaimana cara memperbaiki atau menyelesaikan masalah tersebut.

4. Bila anda seorang ibu rumah tangga, Buatlah sebuah artikel tentang mengurus anak, mengajarkan anak, menabung untuk pendidikan anak dsb, dan bisa juga anda perluas bagai mana mengurus suami yang baik dan benar begitu juga sebaliknya jika anda seorang ayah, tulislah hal - hal yang berguna untuk dapat di baca masyarakat. dan tentunya hal hal ini pasti sangat berguna untuk banyak orang.

5. Bila anda penggemar Kopi, Ulas lah tentang Kopi yang anda minum, kegunaan, manfaat, serta cara meracik kopi yang benar, ya siapa tau rejeki anda datang brand ternama yang bersedia membayar tulisan anda untuk mengulas tentang produk mereka.

Itulah sebagian hal hal kecil yang terkadang lepas dari perhatian kita sebagai manusia, dan ingatlah menulis sebuah artikel adalah salah satu amal jariah buat kita bila artikel kita tersebut berguna untuk masyarakt banyak dan begitu juga sebaliknya bila hal hal yang menyesatkan masyarakat dapat menjadi Bomerang bagi kita kelak. Buka mata dan lihat di sekeliling anda itu adalah inspirasi anda.

Terima kasih telah meluangkan waktu sebentar anda untuk membaca ulasan singkat ini, saya mohon maaf apabila ada hal hal yang menyinggung atau tidak berkenan bagi anda, karna saya juga adalah manusia biasa. Silahkan berkomentar sebagai pembelajaran buat kita bersama. 

Terimakasih.

Nb : Artikel yang bagus adalah artikel yang bermanfaat  untuk kebaikan orang banyak.

ads