Breaking News
Join This Site

ads

Memanfaatkan blog gratis dari google sebagai toko online .

Memanfaatkan blog gratis dari google sebagai toko online .

sumber image : pixabay.com
Blog merupakan sarana menulis artikel yang di sediakan untuk para penulis artikel. Google memberikan sarana gratis bagi para penulis muda dengan menyediakan bloger gratis untuk dapat digunakan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin bahkan untuk keperluan monitisasi. Salah satu yang bisa kita manfaatkan dari layanan gratis ini adalah dengan membangun sebuah toko online kita sendiri. Adapun beberapa  hal yang dapat kita lakukan untuk membangun sebuah toko online kita sendiri yaitu: 
       
1. Pertama - tama mulai lah dengan niat yang kuat karna tanpa niat semua akan sia sia.

2. Rubah lah pola pikir kita bahwa sulit mendapatkan konsumen dari dunia online dan yakinlah segala rejeki kita sudah di tentukan. Dengan begitu akan terbuka semangat dan pikiran kita dalam menjalankan bisnis online ini.

3. Gali pengetahuan kita dan keahlian kita untuk membuat sebuah produk atau jasa pada blog kita. Bisa merupakan keterampilan kita, menjual sovernir online atau jasa toko menjahit sebuah baju, yang dapat kita tawarkan di dalam toko online kita. bisa juga hal hal lain yang anda rasa perlu untuk dapat dijadikan mata pencaharian kita.

4. Tuangkan segala ide yang kita punya sebagai perbandingan sasaran pasar kita. Buatlah catatatan kecil perencanaan tentang kemajuan dan peminat pasar di dunia online, dengan begitu kita dapat mengetahui produk yang bagai mana yang memiliki banyak peminat penuh dalam pasar online.

5. Rencanakan bisnis kita dengan matang. Perhitungkan segala modal dan tampilan webside yang menarik untuk dapat dikunjungi oleh para peminat pasar online kita. Lakukan management pemasaran yang baik, mulai dari informasi barang, tempat pembelian serta pengajuan pembelian barang, sampai dengan proses pembayaran barang hingga sampai di tempat tujuan pembeli.

6. Lakukan survey online tentang pasaran produk bisa jasa ataupun barang tergantung keinginan usaha online kita. Dengan begitu, barang yang akan kita jual atau pasarkan tidak akan sia - sia dan memiliki peminat pembeli yang dengan mudah memperoleh pengunjung ataupun pembeli barang yang kita jual. Sehingga dampak kerugian dapat di minilasir sedikit mungkin.

7. Persiapkan semuanya dengan baik . Dengan begini kita dapat melanjutkan pembuatan blog kita.

8. Bangunlah sebuah blog, bisa dengan blog gratis dari google untuk membangun kantor online kita. Setelah semua rampung dan selesai dengan membangun blog dapat lebih mudah memasarkan barang dagangan  kita dan lebih mudah dalam proses promosi barang apa saja yang akan kita jual di pasar online.

9. Desainlah semenarik mungkin untuk mendapatkan perhatian pengunjung. Hal ini perlu dilakukan untuk membuat para pengunjung blog ataupun toko online kita senang berlama lama melihat artikel barang yang kita jual, dan memberikan peluang lebih untuk ia membeli barang yang lain selain barang pokok yang ingin pengunjung beli. 

10. Ingatlah segala isi dari Blog kita menjelaskan semua tentang  usaha ataupun jasa kita. Dengan begitu blog yang kita buat menjadi toko online kita tetap terfokus dengan usaha dan penjualanan kita tanpa tercampur dengan hal hal pribadi yang bisa merusak management kita dalam usaha toko online kita ini. Hindari hal hal yang berbau pribadi dalam melakukan pemasaran barang online kita baik itu untuk menarik mintak pengunjung ataupun menigkatkan trafik pengunjung. tetap fokus pada isi dan tujuan terciptanya blog yang kita buat ini.

11. Gunakan bahasa singkat jelas padat agar pengunjung tidak bosan dalam melihat isi kantor online kita. Jangan gunakan bahasa yang dapat membuat pengunjung online kita mrasa kebingungan tentang barang yang akan ia beli atau minati. Usahakan sedetail mungkin dalam memberikan informasi kepada para pengunjung online kita dengan bahasa,  gambar, serta spesifikasi yang jelas. 

12. Tetaplah menanggapi segala pesan dari pengunjung kita walaupun tidak pasti untuk membeli. Hal ini penting untuk memberikan kepercayaan kepada pengunjung untuk melakukan transaksi di toko online kita, Selalu memberikan tanggapan positif dan bukti bukti penjualanan yang terkait dengan transaksi  online kita. Utamakan ramah tamah dalam menyampaikan segala sesuatunya maka dengan begitu para pengunjung online kita akan senang dan tertarik untuk membeli produk atau jasa kita.

15. Mudahkan pengunjung untuk mendapatkan informasi kontak kita. Sediakan navigasi yang jelas untuk dapat mengakses informasi langsung kepada kita, baik berupa facebook, kontak person juga email yang dapat di akses oleh pengunjung kita agar pengunjung tidak berubah pikiran karena navigasi yang tidak jelas yang memberikan penurunan kepercayaan kepada toko online kita.

16. Terapkan segala bukti pembayaran atau transaksi yang telah kita capai dalam blog kita. Selalu tampilkan di dalam forum dan informasi dengan menunjukkan screnshoot hasil pembayaran dan juga pengeriman yang telah sampai kepada para pengunjung online kita. dengan begitu akan lebihMeningkatkan kepercayaan yang lebih kepada para pengunjung toko online kita.

17. Update lah selalu barang - barang yang terbaru dan terlaris didalam katalok blog yang kita punya untuk memberikan informasi bahwasannya management kita ini benar - benar bagus dan berjalan dengan sungguh sungguh. Sehingga para pengunjung selalu  merasa diberikan kenyamanan no 1 di dalam katalog artikel barang kita.
18 Ingatlah untuk selalu Berdoa dan berusaha. Karena segala sesuatunya takkan luput dengan ijin yang maha kuasa. Berdoa,Yakin dan kerja keras adalah kunci kesuksesan.

Itulah beberapa hal yang dapat kita lakukan dalam membangun toko online kita. Dengan melakukan management yang baik dan bagus semua pekerjaan bisa di hasilkan hasil yang menguntungkan.

ads