Breaking News
Join This Site

ads

Melengkapi administrasi blog Kita di webmaster, DMCA google sebelum melakukan pendaftaran adsense

Melengkapi administrasi blog Kita di webmaster, DMCA google sebelum melakukan pendaftaran adsense

Bagi para bloger muda, masi adanya ketidaktahuan dalam melengkapi artikel blog yang ia ciptakan, kali ini saya ingin menginformasikan kepada para bloger muda untuk melengkapi beberapa kebutuhan yang di butuhkan dalam melengkapi beberapa administrasi yang dibutuhkan oleh blog kita agar tercatat di mesin pencarian google, terutama di webmaster dan DMCA.


1. Mendaftarkan ke webmaster 

Agar artikel kita di lebih dikenali oleh mesin pencari google, ada baiknya kita mendaftarkan alamat url kita kepada webmaster, untuk mendaftarkannya anda bisa mendaftarkannya disini, untuk tahap pendaftarannya anda bisa ikuti tahapan - tahapan yang di berikan oleh pihak webmaster. Dari pengisian alamat, serta informasi yang dibutuhkan dalam melengkapi administrasinya, atau untuk lebih jelasnya anda bisa melihat artikel yang saya rekomendasikan di mendaftarkan blog ke Webmaster
Apa itu DMCA? DMCA adalah singkatan dari Digital Millennium Copyright, yang murupakan suatu badan hukum tentang penggunaan hak cipta serta pengaduan yang berhubungan dengan hak cipta. Sudah tentu saja  kita sebagai penulis artikel terkadang jengkel dengan adanya copy paste terhadap arikel kita. Nah disinilah tempat pengaduan kita apabila ada tindakan yang terkait dengan hak cipta kita. Pihak DMCA akan melakukan tidakan terhadap pihak pihak yang melakukan pelanggaran dengan memberikan suatu sangsi. Untuk mendaftarkannya anda bisa mendaftarkannya disni. Untuk cara selanjutnya anda tinggal mengikuti instruksi selanjutnya yang di berikan oleh pihak DMCA. Atau anda bisa melihat artikel yang saya recomendasikan di cara masang DMCA

Dengan kita melengkapi kebutuhan blog kita diatas, mudah mudahan artikel ataupun blog kita  mudah untuk di indeks oleh mesin pencari google. Selain yang saya berikan diatas masi ada beberapa  bagian lagi yang harus dilengkapioleh sebuah blog seperti, halaman pendukung, pripacy policy, Tos dan about me, ada baiknya semua  kebutuhan blog kita kita lengkapi untuk nantinya dapat dengan mudah meluloskan kita dalam mendaftar adsense pata tahap rivew yang pertama. ingat juga isi sebuah artikel juga mendukung bagus tidaknya artikel yang kita buat, hindarilah artikel copi paste dari artikel  lain dan ini sangat penting menjaga ke aslian artikel kita. Karena kepuasan seorang bloger adalah bial di terima oleh adsense dengan usaha nya sendiri.

Demikian Informasi yang bisa saya berikan, walaupun singkat, mudah mudahan jelas dan bermanfaat buat para bloger muda. Saya mohon maaf apabila ada kesalahan kata ataupun penulisan terkait artikel saya. Terimakasih telah berkunjung kesini, dan mudah mudahan kita sukses bersama. Apabila ada saran dan komentar silahkan isi komentar di bawah sebagai pembelajaran kita bersama. terimakasih.

ads